Total Tayangan Halaman

Senin, 04 Juli 2011

Launching Sosialisasi Pemilukada Aceh

Banda Aceh, kpu.go.id- Diiringi bunyi serunai Aceh yang membahana ke seantero lapangan Taman Sari Kota Banda Aceh yang dilanjutkan dengan terbukanya selubung logo Pemilukada Aceh, maka resmilah launching sosialisasi Pemilukada se-Aceh. Seluruh jajaran Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi, KIP Kabupaten/Kota, jajaran Bupati/Walikota, Polda, Kejati dan TNI serta masyarakat Aceh turut hadir dalam acara dimaksud. Pemilukada Aceh yang mencakup pemilihan gubernur/wakil gubernur, 17 bupati/wakil bupati akan dilaksanakan pada 14 Nopember 2011 secara tepat waktu. Acara launching disiarkan langsung oleh RRI Aceh.

Acara perhelatan launching Pemilukada Aceh dibuka langsung dan dipimpin oleh Ketua KIP Provinsi Aceh, Drs. Salam Pororh. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan Anggota KPU-RI, Dr. Abdul Azis, MA, yang sekaligus membuka acara launching. Sementara itu Gubernur Aceh berhalangan hadir. Adapun logo Pemilukada Aceh adalah “Meretas Demokrasi Menuju Masyarakat Aceh Yang Madani”.

Dr. Abdul Azis MA yang mewakili Ketua KPU-RI menyampaikan empat (4) pokok pikiran terkait launching Pemilukada Aceh. Pertama, KPU Pusat dan seluruh jajaran KIP se-Provinsi Aceh siap mendukung dan mensukseskan Pemilukada Aceh secara aman dan damai. Kedua, Pemilukada Aceh harus tetap berada pada koridor aturan hukum yang berlaku . Ketiga, semua pihak harus menjaga keamanan dan ketertiban. Keempat, Pemilukada Aceh harus berjalan demokratis dan menghasilkan para pemimpin yang mampu membawa masyarakat Aceh yang madani.

Acara launching dimeriahkan oleh atraksi budaya, antara lain Tari Selamat Datang, pemberian sirih oleh para penari kepada Abdul Azis, Ketua KIP Aceh, Ketua Bawaslu, Kapolda, Pangdam, Kejati dan Kejari. Kemudian dilanjutkan dengan atraksi lagu-lagu Aceh oleh penyanyi Aceh Rafly dan musik akustik oleh KODA (Komunitas Drama Aceh).

Dalam kesempatan itu anggota KIP Aceh, Ilham Saputra, me-launching lagu Pemilukada Aceh “yuk..mari yuk kita milih” yang dinyanyikan oleh Rafly. Acara ditutup dengan doa bersama.(Armada Budi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar